Senin, 30 September 2013

PEMBEKALAN PRAJURIT TENTANG PAM VVIP



Danrem 163/WSA beri pembekalan Prajurit Pam VVIP

Di lingkungan TNI yang namanya apel atau gelar pasukan sebenarnya merupakan sarana untuk mengetahui kesiapan fisik dan psikologis, baik yang menyangkut kesiapan suatu organisasi, yang meliputi personel dan pealatan, maupun tugas tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit yang profesionalisme di bidang masing-masing. Sedangkan peninjauan secara langsung yang dilakukan unsur pimpinan adalah untuk melakukan komunikasi dan koordinasi secara efektif, serta memotivasi anggota dengan cara memberikan informasi, yang penting dan berguna. Sekaligus menyamakan persepsi dan memadukan langkah, dan tindakan demi optimalisasi pelaksanaan tugas yang diemban.

Sekitar 600 orang Prajurit TNI-AD yang ada di wilayah Korem 163/WSA yang terlibat Pam VVIP, senin (30/9)  diapelkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya di dampingi oleh Kasdam, dan para Asistennya, serta para Kabalak Kodam IX/Udayana, di Lapangan Markas Korem 163/Wira Satya, Jl. PB Sudirman Denpasar. 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu bertindak selaku pimpinan tidak hanya mengecek jumlah personel tetapi juga stamina para prajurit bahkan meminta untuk memperagakan secara langsung  tehnik penyelamatan maupun peralatan yang akan digunakan untuk mengamankan pelaksanaan APEC tahun 2013, mulai dari tim Kesehatan, komunikasi dan elektronika, persenjataan, serta perlengkapan khusus termasuk Helly untuk evakuasi maupun perlengkapan lain yang dimiliki TNI (AD,AL,AU) dan Polri yang dilibatkan dalam pengamanan KTT ke-21 APEC tahun 2013”.

Pangdam menegaskan bahwa keikutsertaan Komando gabungan pengmanan pada KTT APEC tahun 2013 harus dapat menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh kepala negara dan kepala pemerintahan berikut delegasinya selama berada di Indonesia, termasuk pengamanan terhadap Presiden RI beserta Ibu Negara sahabat.

Panglima juga meminta segenap prajurit udayana yang terlibat memiliki kesehatan yang prima sehingga mampu melakukan pengamanan secara prima, profesional dalam bertindak, dalam arti bisa menampilkan yang terbaik, sehingga bisa bertindak tegas terhadap segala yang mengancam keamanan dan keselamatan jiwa para tamu peserta KTT APEC.

Usai gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian latihan-latihan dipimpin langsung oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho. MMDS,.MA selaku Dansatgaspam Instalasi, antara lain tehnik (patrol) pengamanan di waktu siang dan malam hari sebagai langkah antisipatif terhadap berbagai kemungkinan ancaman.      (Penrem 163/Wira Satya)




0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template