Senin, 08 Juli 2013

SERTIJAB DANDIM

Sertijab Dandim 1610/Klungkung dan
Dandim 1616/Gianyar
Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf Anton Nugroho MMDS, MA. Pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1610/Klungkung dan Dandim 1616/Gianyar.
Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana di Gedung Serba Guna Makorem, Jln. PB. Sudirman, Denpasar, Senin (8/7) ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima yang disaksikan oleh seluruh pejabat Komandan Kodim dan Komandan Detasemen jajaran Korem 163/Wira Satya.
Usai acara sertijab Letnan Kolonel Czi Made Sutia akan segera menempati pos yang baru di Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI AD di Jakarta sebagai Kabag Permat Faskon. Sedangkan penggantinya Letkol inf Andre Syahputra adalah Komandan Batalyon Infanteri 744/SYB di Atambua (NTT).
Kemudian mantan dandim 1616/Gianyar letkol Arm Hendro Agus Susena akan segera pindah ke Cimahi, Bandung  menjabat sebagai Wadan Pusdik Armed. Sedangkan pejabat penggantinya adalah letkol inf Rahmat Puji S.Sip
Seusai kegiatan tradisi sertijab Dandim, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri Dan Lanal Benoa, Dan Lanu Ngurah Rai, ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 163/WSA, segenap unsur Forum Koordinasi antar pimpinan Daerah se-Kabupaten Klungkung dan Gianyar,  pimpinan ormas se- Denpasar,  dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya Danrem 163/WSA menegaskan  bahwa sekecil apapun perkara di muka bumi ini terjadi hanya atas seijin Tuhan.  Begitu pula jabatan yang diemban sesungguhya adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan, masyarakat dan Negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu mengingat yang kita lakukan sifatnya ibadah hendaknya dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga satuan yang dipimpin dapat lebih berhasil lagi.
Danrem ingatkan bahwa setiap keberhasilan tugas pasti ada orang yang mendukungnya untuk itu silaturahmi yang selama ini terpelihara dengan baik hendaknya dipertahankan semaksimal mungkin karena dengan kerjasama yang baik saling bahu-membahu antara yang satu dengan yang lainnya maka seberat apapun permasalahan yang kita hadapi pasti akan dapat terselesaikan dengan baik pula.
(Demikian Penrem 163)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template