Minggu, 08 September 2013

MAHASISWA WARMADEWA MENERIMA KULIAH UMUM DARI DANREM 163/WSA

 Danrem 163/WSA Beri Kuliah Mahasiswa Warmadewa

“Sebagai generasi penerus perjuangan para Pahlawan Bangsa, wujud penghormatan dan penghargaan kita yang paling mulia adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan”  Hal ini dikatakan Danrem 163/WSA Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho, MMDS.,M.A. jumat  (6/9) ketika memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru di Kampus Universitas Warmadewa.


Kuliah umum yang berlangsung sekitar 1 jam di Aula Universitas Warmadewa tersebut mengangkat thema “Semangat Kebangsaan Generasi Muda dalam Mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan”. dihadiri sekitar 350 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi.
 
Danrem ingatkan, bahwa mahasiswa juga memiliki tanggung jawab untuk ikut serta melestarikan nilai-nilai luhur sejarah perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu.  Nilai-nilai yang telah ditulis dalam blue print sejarah perjuangan bangsa, menurut Danrem harus dapat kita transformasikan di era globalisasi melalui partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan di segala bidang dan nilai-nilai perjuangan tersebut perlu kita jadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi dalam memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi kemajuan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Kemudian jika dihadapkan pada permasalahan kebangsaan saat ini maka para mahasiswa dituntut agar senantiasa mampu menjadi motivator dan penggerak masyarakat dalam membangun dan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme, militansi dan jati diri sebagai Bangsa yang terhormat dan bermartabat.  


Hadir pada acara kuliah umum di Aula Warmadewa Kasiter Letkol Inf Leo Handoko, Kapenrem 163/WSA Mayor Inf Sriyono. Acara penutupan ditandai dengan pemberian cinderamata oleh Rektor Universitas Warmadewa kepada Danrem 163/WSA dan diakhiri dengan foto bersama.       (Penrem 163/WSA)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template