Kamis, 19 Juli 2012

APEL LUAR BIASA



Danrem 163/Wira Satya
ajak seluruh warga Asrama untuk peduli  lingkungan

Bertempat di Lapangan apel Makorem 163/Wira Satya, Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf I.B. Purwalaksana, jumat (20/7) menyelenggarakan apel luar biasa khususnya bagi seluruh pajurit TNI dn PNS yang menempati Rumah Dinas TNI Angkatan Darat.
Apel luar biasa yang digelar pada pagi hari pukul 07.00 wita, diikuti sekitar 1000 orang warga militer dan PNS aktif dengan membawa perlengkapan kebersihan masing-masing, seperti sapu, arit maupun cangkul. Hal itu dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kepedulian lingkungan khususnya di seluruh Asrama/Pemukiman TNI Angkatan Darat.
Ketika memimpin Apel tersebut Danrem 163/Wsa dalam sambutannya mengatakan bahwa memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama yang harus dilakukan oleh setiap warga masyarakat. Kepedulian ini hendaknya tetap kita pelihara terus sampai kapanpun juga karena dengan lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi setiap orang…”The Old Soldier Never Die” meskipun nantinya kita pensiun tapi “semangat” untuk peduli lingkungan, peduli akan kebersihan dan keamanan harus tetap ada pada diri kita” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, hari ini adalah hari yang tepat untuk melakukan kebersihan lingkungan, apalagi saudara kita yang muslim akan menyambut datangnya bulan suci romadhan. Peduli terhadap kebersihan lingkungan di mulai dari lingkungan sendiri, kemudian  bila setiap pribadi menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan maka akan membiasakan dirinya untuk menciptakan kebersihan lingkungan dimanapun bertugas dan berada. Demikian pula dalam kehidupan beragama, ada salah satu ayat dalam agama islam yang mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagaian dari iman karena sesungguhnya Allah itu sangat mencintai hambanya yang suka terhadap kebersihan. 
 (Penrem 163/Wira Satya)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template