Minggu, 05 Agustus 2012

WARGA BARU KOREM 163/WIRA SATYA


TRADISI SATUAN KOREM 163/WIRA SATYA

       Tujuan diselenggarakannya Acara Tradisi (corps) Kesatuan selain untuk menumbuhkan jiwa korsa yang kokoh kuat diantara sesama prajurit  juga untuk menyatukan Visi, Misi dan persepsi sekaligus menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap Kesatuan sebagai tempat tugasnya.
Demikian pula kegiatan di Makorem 163/Wira Satya, jumat (3/8) ketika Danrem 163/Wira Satya Kolonel I. B. Purwalaksana menerima laporan Korps Letkol Arm Made Sukarwa, di Loby Makorem 163/WSA Jl PB Sudirman, Denpasar, yang dihadiri oleh para Komandan Kodim dan Komandan Detasemen jajaran Korem 163/WSA, para Kasi, dan Kabalakrem 163/WSA , Ketua dan pengurus persit Koorcabrem 163 serta para prajurit dan PNS Korem 163/Wira Satya.
Acara tradisi di Loby Makorem 163/WSA Jl PB Sudirman, Denpasar dilakukan secara sederhana namun hikmat. Diawali dengan penciuman “Dhuaja” symbol kebanggaan dan kebesaran warga korem 163/WSA oleh Kasrem 163/WSA selaku warga baru, dilanjutkan dengan pernyataan resmi dari Danrem atas nama seluruh warga Korem 163/Wira Satya menyatakan telah menerima kehadirannya dengan ucapan  selamat datang, serta harapan agar menjadi prajurit Wira Satya sejati.
Danrem 163/Wira Satya Kolonel I. B. Purwalaksana mengatakan bahwa dalam kehidupan Organisasi TNI Angkatan Darat, alih tugas merupakan hal yang wajar. Hal itu disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi serta merupakan suatu  proses pembinaan organisasi dan personel.
         Lebih lanjut dikatakan, bahwa untuk menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah, sebab kenyataan di lapangan banyak menemui berbagai kendala, hambatan  dan kesulitan ataupun keterbatasan lainnya, sehingga bisa mengakibatkan pelaksanaan tugas akan semakin  rumit. Namun menurut Danrem keterbatasan yang ada jangan dirasa sebagai beban tetapi justru sebaliknya dijadikan sebagai tantangan dan kehormatan guna membangkitkan semangat, kreasi dan inovasi sekaligus ujian kemampuan bagi seorang Perwira di lingkungan TNI AD.
(Penrem 163/Wira Satya)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template