Selasa, 14 Januari 2014

KASAD DI KODAM IX/UDY



KUNJUNGAN KASAD
DI KODAM IX/UDAYANA

Pada Hari Kamis, 2 Januari 2014 Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Budiman, mengunjungi Kodam IX/Udayana, diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, didampingi oleh para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana antara lain: Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Kabalakdam IX/Udayana dan sejumlah Perwira lainnya, di Makodam IX/Udayana.

Setelah menerima laporan dari Komandan Jajar Kehormatan, Kasad menerima Kalung Bunga dan selanjutnya menuju ruang Tamu Pangdam IX/Udayana untuk transit sejenak sebelum memberikan pengarahan kepada ribuan anggota Militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Garnisun Denpasar.

Kasad dalam bertatap muka langsung dengan anggota Kodam IX/Udayana menyampaikan Program-Program TNI Angkatan Darat ke depan terutama yang berkaitan dengan bagaimana keterlibatan prajurit Kodam IX/Udayana dalam pengamann Pemilu mendatang, pengamanan Pemilu merupakan prioritas utama, sehingga TNI mempersiapkannya secara matang baik secara fisik orang perorangnya maupun non fisik meliputi kecerdasannya, sumber daya manusianya, maupun dalam hal penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar kita bisa melakukan pengamanan Pemilu secara utuh dan menyeluruh, dan Pemilu benar-benar dapat berjalan lancar, jujur adil dan aman, sehingga rakyat dapat memilih sesuai dengan pilihan hati nuraninya. Selanjutnya disampaikan juga tentang bagaimana membangun TNI AD dalam lima tahun ke depan, bagaimana menjamin stabilitas keamanan NKRI, sehingga pembangunan dapat berjalan seperti yang kita harapkan.

Kasad juga menyinggung tentang peran pembinaan teritorial yang dalam pelaksanaannya sesuai dengan Udang-Undang Dasar 1945 menyatakan bahwa sistem Pertahanan Negara kita adalah "Sistem Pertahanan Rakyat Semesta", dimana TNI dan Polri adalah sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya TNI memperkuat pembinaan teritorial agar pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan lancar serta keinginan-keinginan pihak luar untuk melakukan gangguan-gangguan kecil dan keinginan kelompok kecil rakyat untuk melakukan kegiatan sparatis menjadi tidak ada, itu harapan kita di bidang pembinaan teritorial.

Pengarahan kepada ribuan anggota Kodam IX/Udayana tersebut dilaksanakan di aula Kodam IX/Udayana. Selanjutnya Kasad juga memberikan pengarahan di Barak Siaga dan ruang Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, berakhir pada pukul 13.00 WITA.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template