Rabu, 15 Januari 2014

KOREM 163/WSA VS FKPPI BALI



Danrem 163/Wira Satya
pimpin kesebelasan Korem Vs FKPPI Bali

Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-53 Korem 163/Wira Satya Rabu (15/1) dilaksanakan Upacara pembukaan pertandingan Olah Raga di Lapangan Makorem 163/Wira Satya , Jl. PB Sudirman Denpasar, dengan Inspektur upacara Kasrem 163/Wira Satya Letkol Arm I Md Sukarwa.

Acara pembukaan dilakukan secara sederhana namun terkesan khidmat di tandai dengan laporan Kepala Jasmani (Kajas) Korem 163/Wira Satya tentang rencana kegiatan pertandingan yang akan diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-53 Korem 163/Wira Satya yang jatuh pada tgl 24 Februari mendatang.

Dalam sambutan terlulis  Danrem 163/Wira Satya yang dibacakan Kasrem pada saat upacara pembukaan pertandingan mengatakan apapun jenis pertandingan olah raga yang akan diselenggarakan Korem 163/Wira Satya pada hakekatnya adalah upaya mempersatukan, memelihara silaturahrami antara komponen masyarakat,menggugah semangat persaudaraan dan kebersamaan maupun persatuan dan kesatuan diantara kita. Disisi lain pertandingan tingkat Korem ini biasa menjadi ajang pembinaan, sekaligus pencarian bibit-bibit potensial yang dapat diikutsertakan pada pertandingan ketingkat yang lebih bergengsi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam pertandingan bukan sekedar mencari menang atau kalah, tetapi lebih dari pada itu yakni pembentukan karakter pemain yang memiliki disiplin, sportifitas dan kerjasama tim yang baik. Masalah menang atau kalah itu hal Wira Satya biasa. Kemenangan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Sebab kata Danrem 163/Wira Satya  tidak ada yg bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yg sama. Itulah sebabnya Seorang olahragawan dituntut untuk bisa menang secara terpuji dan kalah secara terhormat. Sehingga nantinya diharapkan tetap bisa membawa harum nama satuan atau kelompoknya, Itulah yg saya maksud, bahwa olahraga ini bersifat mempersatukan tegas Danrem 163/Wira Satya .

Rencananya HUT ke-53 tahun 2014 ini Korem 163/Wira Satya lebih menitik beratkan pada pelibatan dan partisipasi masyarakat Bali, baik pada kagiatan kolosal sosial maupun berbagai pertandingan olah raga. 

Usai upacara pembukaan, sebagai pembuka kegiatan HUT Korem 163/Wira Satya dilaksanakan acara pertandingan sepak bola antara kesebelasan Perwira Korem 163/Wira Satya  Vs Kesebelasan FKPPI Bali, dibawah pimpinan Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Dr.Anton Nugroho,MMDS.,M.A. Kesebelasan Korem yang pemainnya terdiri dari para Komandan Kodim se-Bali ditambah para Komandan Detasemen jajaran Korem 163/Wira Satya mampu mengimbangi permainan cepat Kesebelasan FKPPI Bali dengan skor akhir 5:5.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template