Jumat, 31 Januari 2014

ANJANG SANA


Ratusan Yatim Piatu bersilaturahmi di Makorem 163/WSA.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT selama ini, Korem 163/Wira Satya di usianya yang ke-53, selasa sore (28/1) menggelar kegiatan silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan yang ada di seputar Denpasar.

Ratusan anak yatim-Piatu yang datang dan bersilaturahmi bersama Danrem 163/WSA di aula Makorem 163/WSA antara lain dari Panti Asuhan (PA)Bali Assalam dan PA. Muhamadiyah, (islam), Panti Asuhan Tat Twam Asi (Hindu), Panti Asuhan Anugrah Putri (Kristen), PA.Gung Kerta Wiweka dan PA.Guna Dria, serta anak-anak yatim-piatu keluarga besar Korem 163/WSA yang ada di seputar Denpasar. 

Di Depan Komandan dan para perwira Korem 163/WSA, anak-anak panti asuhan berkesempatan menunjukkan kebolehannya dalam menyanyikan lagu serta memainkan alat musik yang dimilikinya. 

Meski sejenak bisa bercengkerama dan berkumpul bersama-sama anak yatim-piatu se Denpasar, sebenarnya Danrem 163/WSA Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho, MMDS.,M.A. mengaku telah mengagendakan acara khusus ini, sehingga bisa mewarnai rangkaian kegiatan Hut Korem 163/WSA “…acara ini adalah ungkapan simpati kami terhadap sesama umat beragama sekaligus kepedulian, agar generasi kita selalu rukun dan kita harapkan acara ini bisa dijadikan sebagai media untuk mempererat hubungan kekeluargaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan”. Ujarnya.

Acara ditandai dengan pemberian bingkisan dari Danrem 163/Wira Satya kepada setiap anak yatim-piatu dan diakhiri dengan foto bersama, Danrem berharap apa yang diberikan itu tidak di lihat dari segi materi, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat kebersamaan, persaudaraan, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial, dan keikhlasan.

Menurut Kasiter Letkol inf Leo Handoko selaku koordinator silaturahmi bahwa rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari jadinya yang ke-53 ini, Korem 163/WSA menggelar berbagai acara, baik intern maupun ektern, kesemuanya diprioritaskan pada kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Sehingga diharapan selalu ada keterikatan bathin antara personel Korem 163/WSA dengan lingkungan masyarakat yang ada di sekitarnya. (penrem 163/Wira Satya)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template