Senin, 03 Februari 2014

LOMBA BURUNG


Lomba kicau burung  Piala Bergilir Danrem 163/WSA

Ratusan pecinta burung dari Bali, NTB dan Jawa timur, minggu (2/2) berkumpul untuk memperebutkan piala Danrem 163/WSA dalam gelar lomba kicau burung di lapangan MaKorem 163/Wira Satya, Denpasar.

Lomba Burung Berkicau atau bisa diartikan juga Lomba Seni Suara Burung. Tentunya yang menjadi penilaian paling utama dalam lomba ini selain kualitas berkicaunya (irama lagu) burung, juga gaya jogetnya serta keadaan fisik burung harus sehat, tidak ada cacat (burung dalam kondisi utuh), warna bulu burung yang baik dan bulu tidak kusam. 

Mungkin karena sifatnya yang alami ini menjadi alasan sehingga dari sekian banyak jenis kegiatan mengoleksi satwa, yang saat ini cukup banyak digandrungi kaum Adam adalah hobby memelihara burung berkicau, seperti burung cucakrowo, burung pendet,dan burung kenari dan banyak jenis burung menarik lainnya.

Bahkan diantara para pemilik burung berkicau ini sebelum mengikuti lomba kicau burung dalam rangka memeriahkan Hari jadi ke-53 Korem 163/Wira Satya juga kerap membawa burung peliharaannya pada event-event lomba burung di berbagai provinsi Jawa dan Bali.

Suasana lomba kicau burung di Lapangan Makorem 163/WSA ini cukup semarak dengan kicauan ratusan burung, serta aksi para pemiliknya, yang berupaya memancing burung kesayangannya agar terus berkicau.

Menurut koordinator lomba Mayor Art Adi Santoso diantara peserta lomba burung ini sebagian besar sudah sering mengikuti di event-event tingkat nasional di kota-kota besar di tanah air. Tak heran, harga jual burung ini cukup tinggi, ada yang mencapai lebih dari 100 juta rupiah, ujarnya.

Keluar sebagai juara dan berhak memboyong piala bergilir Danrem 163/Wira Satya adalah Gus tut dari Tabanan BC selaku pemilik Punglor Merah yang diberi nama “milioner”. Selanjutnya Tropi Piala Bergilir langsung diserahkan Danrem 163/WSA Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho, MMDS.,M.A. disaksikan pengurus Pengda Bali, Para Dandim jajaran Korem 163/WSA serta ratusan peserta lomba dan undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template