Selasa, 07 Agustus 2012

GLADI POSKO I KODIM 1611/BADUNG




Kasrem 163/Wira Satya buka Gladi Posko-1

   Kasrem 163/Wira Satya Letkol Arm I Made Sukarwa mewakili Danrem 163/WSA Rabu pagi, (8/8) secara resmi membuka Geladi Posko-1 Kodim 1611/Badung. Pelaksanaan Gladi diawali dengan upacara pembukaan yang ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan pelaku dan pengendali yang dihadiri oleh para Komandan Kodim dan Komandan Detasemen jajaran Korem 163/Wira Satya serta para Kasi Korem 163/Wira Satya.

   Tujuan dilaksanakan Geladi Posko-1 ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kesiapan operasional Kodim 1611/Badung khususnya dalam mengimplentasikan protap-protap yang ada. Selain itu Gladi ini sebenarnya sangat bermanfaat guna menyegarkan kembali kinerja organisasi Kodim yang erat kaitannya dengan  prosedur hubungan Komandan dan Staf, serta kemampuan dalam melaksanakan koordinasi dengan unsur (pemerintah) terkait lainnya, sebab bagaimanapun juga dalam menyongsong dinamika tugas kedepan disamping  menuntut suatu kemampuan dan keterampilan dari unsur pelaksanaan dilapangan juga membutuhkan unsur pimpinan yang mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.
                                                             
   Menurut Danrem 163/Wira Satya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem, geografi Indonesia termasuk wilayah Bali ini rawan gempa. Oleh karena itu thema gladi posko-1 ini juga menyesuaikan dengan kemungkinan yang akan terjadi kedepan, karena salah satu tugas aparat teritorial diantaranya adalah menyiapkan langkah antisipatif terhadap terhadap segala kemungkinan ancaman yang mungkin timbul maka  “Kemungkinan apa yang akan kita lakukan nanti, itulah yang kita latihkan hari ini. Sehingga apabila sesuatu yang tidak kita inginkan itu benar benar terjadi, maka peranan Kodim yang ada di jajaran Korem 163/Wira Satya harus bisa meminimalisir kerugian sebagai akibat bencana alam, baik itu kerugian materi maupun personel harus dapat diminimalisir semaksimal mungkin”. Tegasnya.

    Menurut rencananya Geladi Posko 1 itu akan dilaksanakan selama 3 hari, melibatkan seluruh personel Kodim 1611/Badung, didukung para Dandim se-Bali serta perwira Makorem 163/Wira Satya.

(penrem 163/Wira Satya)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template