Minggu, 25 Agustus 2013

PENGHIJAUAN DI KUBURAN BADUNG

Persit Koorcabrem 163 lakukan penghijauan di kuburan

penremwirasatya@gmail.com  orang bilang hijau itu subur, hijau indah, hijau alami, warna hijau diharapkan bisa membawa keteduhan dan harapan yang baik bagi alam semesta ini. Nuansa alam yang indah dan hijau memiliki beberapa bentuk yang khas dan ideal, sehingga bisa menciptakan aura keindahan tersendiri. Lingkungan dikatakan baik dan indah karena memiliki keseimbang antara struktur buatan manusia dan struktur alam. Sementara kelompok pepohonan atau tanaman dan binatang adalah bagian dari alam yang dapat memberikan keseimbangan lingkungan.

Upaya untuk lebih menghijaukan alam inilah Kamis (22/8) segenap anggota Persit Koorcabrem 163 beserta cabang-cabangnya  yang ada di Kodim-Kodim seBali secara serentak malakukan kegiatan penghijauan di wilayah masing-masing.

Kegiatan penghijauan dengan menanam ratusan bibit pohon Trembesi itu dilakukan ibu-ibu prajurit TNI di areal kuburan Pemecutan, Badung dalam rangka memperingati hari Pekan Lingkungan Hidup.

Menurut Ketua Persit Koorcbrem 163 Ny Tri Setiyani Nugroho dipilihnya areal kuburan sebagai sasaran penghijauan adalah untuk membantu pemerintah kota dalam menata lingkungan sehingga kesan negatif dari sebuah kuburan bisa terhapuskan. Selain itu juga merupakan program kegiatan Persit di bidang sosial TA 2013, dimana untuk organisasi Persit Koorcabrem beserta jajarannya pada saat memperingati “Pekan Lingkungan Hidup”  ini, secara serentak menanam ratusan pohon di wilayah masing-masing.

Perlu diketahui, penanaman pohon merupakan salah satu implementasi UU No. 32 Tahun 2009 yang mengatur tentang perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup. Sedangkan penghijauan adalah untuk membantu mengurangi dampak pemanasan global serta menjaga keseimbangan lingkungan hidup dengan sasaran mewujudkan seluruh lahan menjadi lebih baik dan sehat.

        Hadir dalam acara penghijauan, Kasdim, Danramil Denbar serta para perwira Kodim 1611/Badung,  bendesa adat desa pekraman Denpasar, Babinsa dan Babinkamtib kelurahan Pemecutan Denpasar, Lurah beserta staf dan warga masyarakat sekitarnya.
(penrem 163/Wira Satya)



0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template