Minggu, 25 Agustus 2013

BHAKTI SOSIAL BERSAMA


korem 163/WSA  dan OBI GELAR BHAKTI SOSIAL bersama

      Memahami kondisi sebagaian besar masyarakat Indonesia khususnya yang berada di pelosok pedesaan, dimana untuk biaya hidup sehari-hari saja sulit apalagi  harus mengeluarkan uang yang  cukup besar untuk biaya rumah sakit.  Maka disaat bangsa Indonesia memperingati hari Kemerdekaannya Korem 163/Wira Satya malaksanakan acara tersendiri yakni menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan. Hal itu dikatakan oleh Danrem 163/Wira Satya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem Letkol Arm I Made Sukarwa pada acara pembukaan kegiatan bhakti sosial di Halaman belakang Kesdam/Udayana Jln PB. Sudirman, Denpasar.

         Bhakti Sosial dibuka untuk umum mulai Jumat pagi (23/8) terselenggara atas kerjasama Korem 163/Wira Satya dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI)  memberikan bantuan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang tidak mampu, berupa operasi Bibir Sumbing dan Hernia secara gratis, tidak dipungut biaya apapun juga.


Menurut Danrem 163/WSA Kolonel Inf Dr.Anton Nugroho,MMDS., M.A. bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh TNI Angkatan Darat sebagai bentuk k    epedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu sekaligus merupakan suatu upaya untuk memelihara dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

         Jumlah calon pasien dari seluruh Bali terdata 25 orang, terdiri dari 7 orang bibir sumbing dan 18 orang Hernia. Namun setelah dilakukan screening hanya 2 orang yang dinyatakan siap operasi bibir sumbing dan 10 orang penderita hernia segera dioperasi.

    Hadir pada acara pembukaan ketua yayasan OBI, Para Asisten dan Kapendam IX/Udayana, Para perwira Jajaran Korem 163/WSA, Ketua dan pengurus Persit Koorcabrem 163 serta undangan lainnya. (Penrem 163/Wira Satya)

                              


0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template