Minggu, 03 Maret 2013

PENGHARGAAN TERHADAP VETERAN


Danrem 163/WSA beri apresiasi keluarga veteran Bali

Keberhasilannya dalam membina para Veteran sehingga terbentuk suatu wadah tunggal sebagai tempat bersilahturahmi, bersosialisasi, saling tukar menukar informasi serta temu kangen sesama pejuang kemerdekaan sehingga tetap solid seperti sekarang ini tidak terlepas dari peran Dewan Pimpinan Daerah Bali demikian pula upayanya dalam mendukung program pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I.B.Purwalaksana sesaat sebelum memberikan sertifikat tanda penghargaan untuk keluarga pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan pada revolusi fisik 1945-1950.

Acara mesimakrama prajurit Korem 163/Wira Satyad engan keluarga pejuang kemerdekaan, pada Jumat (1/3) pagi di Monumen Nasional “Taman Pujaan Bangsa”di Desa Margarana, Tabanan, Bali, ditandai dengan pemberian sertifikat penghargaan untuk keluarga para pejuang kemerdekaan yang ada di Bali, diberikan langsung oleh Danrem kepada 9 orang perwakilan masing-masing kabupaten dan kota.

Tercatat veteran yang ada di Bali saat ini berjumlah 1371 orang teknis pemberian penghargaan selebihnya akan diteruskan oleh para Dandim yang ada di tiap-tiap Kabupaten sesuai alamat masing-masing. Usai penyerahan, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan dan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Menurut Danrem moment ini sangat penting artinya karena bukan saja untuk mesimekrame dan mempererat tali salaturahmi tetapi sebagai penerus perjuangan bangsa yang kelak akan menerima tongkat estafet ini, maka mengingatkan kita semua bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itulah maka pihak Korem 163/WSA memberikan penghargaan dengan satu tujuan yakni tetap mempertahankan silaturahmi sekaligus merupakan wujud dan symbol penghormatan serta ikatan bathin yang kuat sesama putra bangsa.

Hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut al: Ketua Markas LVRI Bali IB.Ratja, para Dandim se-Bali, Kapolres Tabanan Kombes Dekananto, Staf Bupati Tabanan,  para Kasi dan Kabalakrem 163/Wira Satya serta segenap perwira jajaran Korem 163/Wira Satya.

(Penrem 163/Wira Satya)







































0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template