Selasa, 19 Maret 2013



DANREM 163/WIRA SATYA
SOSIALISASI PEMILUKADA BALI TAHUN 2013

Setiap Prajurit TNI-AD dalam pelaksanaan tugas di lapangan mempunyai kesamaan sikap dan cara bertindak tersendiri dalam menghadapi Pemilukada di daerah, yakni senantiasa bersikap netral, tidak memihak kepada salah satu kontestan sehingga akan jauh dari kekeliruan yang dilakukan oknum Prajurit TNI-AD.
Hal itu dikatakan Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho, MMDS,M.A.  selasa (20/3), di Gedung Wiswa Sabha, Renon Denpasar. ketika memberikan sosialisasi tentang Netralitas TNI dalam rangka persiaapan penyelenggaraan Pilkada Bali di hadapan ratusan orang pejabat Pemerintah dan LSM Bali, para rektor Universitas seBali, para Dandim dan Kapolres seBali dan ketua KPU, DPD partai seBali serta wartawan maupun undangan lainnya .
Maksud dan Tujuan sosialisasi adalah Memberikan   gambaran   kepada   seluruh    peserta sosialisasi tentang Netralitas TNI dalam  pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di daerah sehingga nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu acuan dalam rangka menyongsong   Pemilihan  Umum  Kepala Daerah Bali yang akan digelar pada  mei 2013 mendatang.
Danrem 163/WSA menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Pemilukada di daerah, setiap Prajurit TNI di lapangan senantiasa berupaya maksimal menjamin terselenggaranya Pemilukada yang jujur, adil dan bermartabat. ”…Dalam situasi apapun TNI tidak mau dipengaruhi oleh kepentingan politik tertentu karena tetap memegang jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Oleh karena itu dengan sikap netral yang ditunjukkan TNI Danrem berharap tidak ada pihak tertentu yang berkeinginan mempengaruhi anggota TNI untuk ikut berpolitik sehingga soliditas TNI dalam melaksanakan tugas menjaga stabilitas keamanan diBali akan tetap terpelihara.   

(Penrem 163/Wira Satya)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template