Selasa, 26 Februari 2013

SYUKURAN HUT KE-52 KOREM 163/WSA


Syukuran Hari Jadi Korem 163/Wira Satya

Segenap warga Korem 163/Wira Satya beserta jajarannya senin (25/2) malaksanakan Syukuran dalam rangka memperingati hari jadi ke-52 korem 163/Wira Satya secara sederhana di aula Makorem 163/WSA Jln Sudirman Denpasar. Puncak acara ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada 50 orang anak yatim piatu dari lingkungan Makorem 163/WSA dan jajarannya dilanjutkan pemotongan Nasi tumpeng dan pengundian doorprise di akhiri dengan foto bersama.

Mengawali Prosesi syukuran, kegiatan dimulai dengan doa bersama oleh seluruh anggota Makorem 163/WSA dan jajarannya termasuk pengurus Persit Koorcabrem 163 PD IX/Udayana yakni melakukan sembahyang secara bersama dengan alokasi waktu sekitar 45 menit, sesuai dengan agama dan tempat ibadah masing-masing.

Usai acara doa bersama, dilanjutkan dengan lomba nyuun gebogan yang diikuti oleh Danrem dan seluruh Komandan Kodim serta Komandan Detasemen jajaran Korem 163 Wira Satya.

Bagi  warga Korem 163/WSA lomba nyuun (angkat) gebogan ini tergolong baru, mengingat selama ini masalah nyuun gebogan selalu dilakukan kaum wanita (Hindu) Bali, namun kali ini tidak tanggung tanggung karena yang menjadi peserta lomba nyuun gebogan adalah para Komandan di jajaran Korem 163/Wira Satya.

Kita semua harus  memahami permasalahan dan yang dilakukan para wanita Bali khususnya dalam hal beribadah, disamping sebagai upaya untuk mengingatkan dan menyelami kearifan lokal, ujar Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I.B. Purwalaksana.


(oleh Penrem 163/WSA)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template