Kamis, 13 Oktober 2011

TMMD WILAYAH KOREM 163/WIRA SATYA

TMMD ke-87 di klungkung

Bertempat di Lapangan Desa Nagari kec. Banjarangkan, Kab. Klungkung sejak senin (10/10) secara resmi telah dimulai kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 87 dalam suatu upacara militer yang dihadiri oleh segenap unsur forum koordinasi pimpinan Daerah Klungkung, ketua dan pengurus Dharma Wanita Klungkung, ketua dan pengurus persit koorcabrem 163 Nyonya Jacob Djoko Sarosa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat Klungkung.

Upacara pembukaan TMMD ke-87 yang dipimpin oleh Kolonel inf Syarifuddin selaku inspektur upacara tersebut, ditandai dengan penyerahan toolkit (alat dan bahan kerja) secara simbolis kepada prajurit TNI dan Polri serta masyarakat setempat yang terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.

Menurut rencana kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ini akan dilaksanakan selama 21 hari tersebut akan melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Kegiatan pembangunan fisik selain melaksanakan bedah rumah sebanyak 3 unit juga mengerjakan pembenahan makam, pembuatan Boog Duiker diatas sungai dengan panjang 50 m, lebar 3,5m dan tinggi 3,5 m yang memerlukan timbunan tanah sekitar 2.000 meter kubik, pembuatan tembok penyengker Pura seluas 25 meter persegi dan pengobatan gratis khususnya bagi masyarakat Klungkung. Namun disela-sela kegiatan pembangunan fisik para prajurit TNI melaksanakan simakrama dengan masyarakat setempat sekaligus melakukan penyuluhan guna menggugah kembali dan meningkatkan kesadaran bela Negara.

(Kapenrem 163/Wira satya)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template