Senin, 10 Oktober 2011

LOMBA PERATURAN BARIS BERBARIS


DANREM 163/WIRA SATYA GELAR LOMBA PBB

Di Lapangan Puputan Badung, yang sekarang ini berubah namanya menjadi Lapangan Gusti Ngurah Made Agung, depan Markas Kodam IX/Udayana, Denpasar, telah diadakan lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB) bagi bagi Linmas sekabupaten Badung dan kota Denpasar, dalam rangka memeriahkan Hut ke-66 TNI.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut ternyata sangat meriah, para penonton tak henti hentinya menyoraki kenampilan peserta lomba yg tampil serius tapi lucu. Mungkin karena jarang latihan atau bahkan tidak pernah belajar berbaris sehingga kehadirannya malah menjadi perhatian bahan tertawaan penonton yang memadati lapangan Puputan.

Lomba PBB diikuti oleh 8 tim Linmas (perlindungan masyarakat) setiap kecamatan hanya boleh mengeluarkan 1 tim terbaiknya untuk ikut lomba tingkat kabupaten. 8 tim Linmas yang ikut lomba tersebut yaitu kecamatan Denpasar timur, Denpasar selatan, Denpasar Barat, Kuta Utara, Mengwi, Abiansemal, Petang, dan Kuta Selatan.

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel inf Jacob Djoko Sarosa, S.H. ketika bertindak selaku inspektur upacara pembukaan tersebut mengatakan, kegiatan Lomba PBB merupakan media yang dapat mendukung terwujudnya kekompakan jiwa, loyalitas, disiplin, semangat sehingga dapat dijadikan modal dasar dalam mendukung tugas pokok satuan. Demikian pula Sikap tegas dan tepat dalam setiap langkah dan tindakan sangat diperlukan untuk bisa menjadi panutan bagi masyarakat. Oleh karena itu diharapkan melalui kegiatan ini mampu membangun tanggung jawab dan semangat kerja di kalangan pegawai negeri sipil khususnya Linmas Kabupaten Badung.

(Penrem 163/Wira Satya)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template