Minggu, 09 September 2012

GLADI POSKO I KODIM 1616/GINYAR TA. 2012


Tangani Bencana, Kodim 1616/Gianyar Gelar Gladi Posko I

Guna mempersiapkan tenaga yang tanggap terhadap bencana alam maupun bencana lainnya, Kodim 1616/Gianyar melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam yang diberi nama Glagi Posko I.

Gladi Posko-I yang dimulai pada hari senin (5/9) pagi itu merupakan kegiatan latihan Kodim dalam rangka operasi bantuan kepada Pemkab Gianyar khususnya dalam penanggulangan akibat bencana alam. Menurut Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf IB. Purwalaksana, Gladi Posko I merupakan kegiatan internal Kodim berserta jajarannya selaku garda terdepan di wilayah, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta lokasi bencana. Kita memberikan apresiasi khusus terhadap Pemerintah Daerah, yang telah banyak membantu Kodim 1616/Gianyar. Untuk itu dalam latihan operasi ini meskipun sifatnya internal namun diberikan kesempatan kepada instansi terkait untuk turut serta berpartisipasi dan melihat dari dekat latihan yang dilakukan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari itu, Danrem berpesan agar para peserta yang mengikuti kegiatan Gladi posko tersebut, yakni Dandim 1616/Gianyar beserta jajarannya agar mempertajam kewaspadaan teritorial dan membangkitkan naluri keprajuritan serta mematangkan waktu perencanaan, persiapan serta pelaksanaannya. " Kemungkinan apa yang akan kita lakukan nanti, itulah yang kita latihkan hari ini” Tegas Danrem 163/Wsa. Seluruh Kodim jajaran Korem 163/Wira Satya secara bergilir melaksanakan latihan Gladi Posko I tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan para Dandim dalam mengkoordinasi dengan  instansi terkait khususnya dalam menangani permasalahan bencana alam di daerah.












Oleh Penrem 163/WSA

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template