Minggu, 14 Juli 2013

LOMBA BURUNG DI MAKOREM 163/WSA TH 2013

Danrem 163/WSA gelar Pameran dan Lomba Burung Berkicau.

Satu dari sekian banyak jenis kegiatan mengoleksi satwa, yang saat ini cukup banyak digandrungi kaum lelaki adalah hoby memelihara burung berkicau, seperti burung cucakrowo, burung cendet, burung kenari, dll.  bahkan  para pemilik burung berkicau ini, kerap mengikuti event-event lomba burung, untuk memamerkan kicauan burung kesayangan mereka.

Demikian halnya dengan lomba burung berkicau yang diselenggarakan di Lapangan apel Makorem 163/Wira Satya pada hari minggu (15/7) tidak kurang dari 750 orang pecinta burung berkicau dari jawa, bali dan Lombok, berkumpul di Lapangan Makorem Denpasar, memperebutkan piala Danrem Cup.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho MMDS.,MA dalam sambutannya ketika mengawali acara lomba burung berkicau menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan lomba burung berkicau yang mengarah kearifan lokal seperti ini, bahkan bila mungkin lomba burung berkicau ini kita selenggarakan sampai tingkat internasional, Ujarnya.

Suasana lomba pada siang ini cukup semarak, dengan kicauan ratusan burung, serta aksi para pemiliknya, yang berupaya memancing burung kesayangannya agar terus berkicau dengan suara lantang saat juri memberikan pennilaiannya.

Banyak aksi lucu yang dipertontonkan para pemilik burung, meski sekedar memberi semangat burung mereka yang sedang berlomba. Maklum, saat lomba berlangsung sang pemilik tidak boleh mendekat, sehingga mereka hanya melambaikan tangan diluar arena,  memanggil dengan suara khusus agar didengar burung kesayangannya.

Berikut adalah daftar juara pertama antara lain sbb:

1.    Punglor Merah, burung yang diberi nama Indigo, berada di gantangan 25 nama     pemilik Arif dari Lombok.
2.    Cucak Hijau, namanya Roda Gila,nomer gantangan 37 nama pemilik Hartoyo  Karang asem.
3.  Kacer, dengan nama Juventus, nomer gantangan 35 nama pemilik Joko dari Tabanan, Bali.
4.  Murai Batu, burung dengan nama Sensasi, nomer gantangan 37, nama pemilik Gunadi dari Jatim.
5.   Love bird, nama burung Radja, nomer gantangan 47 nama pemilik Wyn Tato.

(Demikian Penrem 163/WSA)

 


 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template