Minggu, 28 Juli 2013

PENUTUPAN GELADI POSKO-I KODIM 1610/KLUNGKUNG

Geladi Posko-I Kodim Klungkung ditutup

Penremeirasatya@gmail.com  Jumat (26/7) Bertempat di Lapangan Apel Markas Kodim Klungkung, Kepala Pengawas dan Pengendali Geladi Posko-I Kodim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendro bertindak selaku Irup sekaligus menutup secara resmi Latihan Geladi Posko–I Kodim 1610/Klungkung Tahun Anggaran 2013.

Acara penutupan Geladi Posko-I Kodim 1610/Klungkung dilaksanakan dalam suatu Upacara kemiliteran yang sederhana ditandai dengan pelepasan pita dan tanda peserta geladi Posko-1 yang disaksikan para Kasdim jajaran Korem 163/Wira Satya. Meski dalam suasana hujan cukup deras tetapi tak satupun prajurit Kodim Klungkung bergeming bahkan tahap demi tahab acara seremonial dilaksanakan dengan tertib dan penuh kehikmatan.

Sudah barang tentu dengan telah berakhirnya kegiatan latihan ini, diharapkan dapat memberikan peningkatan kwalitas pengetahuan, khususnya bagi para perwira Kodim yang telah terlibat langsung dalam kegiatan geladi posko-I. jelas mereka akan semakin tajam cara berfikirnya, cermat dalam bertindak dan memiliki kemampuan menganalisa  setiap permasalahan yang dihadapi,  terutama dalam  melaksanakan  operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah untuk mengatasi bencana yang alam maupun bencana sosial masyarakat.


Mestinya pengalaman mengikuti geladi posko-I seperti itu dijadikan sebagai referensi dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Sebab keberhasilan pelaksanaan tugas tidak bisa diukur dari kesuksesan/tidaknya geladi, tetapi bagaimana aplikasi dilapangan nantinya. Oleh karena itu budaya belajar dan berlatih harus tetap dilakukan, guna menjadi seorang prajurit yang profesional dan handal didalam tugas dan tanggung jawabnya serta mampu berperan dalam menjaga dan mempertahankan Keutuhan NKRI, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan Kab.Klungkung. (Penrem163/Wira Satya)



0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template