Selasa, 30 April 2013

SINERGISITAS CIPTAKAN PERSATUAN DAN KESATUAN



Sinergisitas ciptakan persatuan dan kesatuan

Polri dan TNI-AD mempunyai ujung tombak sampai ke desa-desa, yaitu Babinkamtibmas dan Babinsa. Sekarang kedua belah pihak semakin bisa bekerja sama, bahu membahu, tidak hanya dalam mengatasi keamanan saja tetapi juga masalah-masalah yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, dan saya yakin dengan dengan dukungan Pemda Bali, maka setiap permasalahan yang timbul akan dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas.

          Hal itu dikatakan Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Dr. Anton MMDS.,M.A. selasa (30/4) ketika mewakili Pangdam IXUdayana, bertindak selaku narasumber pada acara diskusi panel yang digelar oleh Pemprov Bali di Hotel Mercure, Sanur, Denpasar.

Pelaksanaan diskusi dengan moderator Drs Silanaya, Staf ahli gubernur bidang SDM dan Kemasyarakatan, berlangsung selama 3 jam lebih, mengetengahkan judul “Sinergisitas Kodam IX/Udayana Menciptakan Persatuan dan Kesatuan Bali”. Maksud dan tujuannya adalah membangun senergisitas  dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Bali, lebih-lebih dalam menyongsong perhelatan Pilgub Bali Mei mendatang.

          Lebih lanjut Danrem mengatakan sebagai aparat diharapkan dapat menutup celah-celah yang dapat disusupi oleh pihak lain yang ingin memprovokasi, hal ini harus dapat kita lakukan dengan tanpa mengurangi rasa hormat terhadap aparat terkait, karena Baik prajurit TNI, Polri maupun Pemda mempunyai tugas masing-masing, tugas sesuai dengan  job description sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku di TNI, AD, AL, AU dan juga Polri. Demi ke”Ajeg”an Bali, mari kita satu sama lain saling menghargai dan menghormati begitu juga terhadap adat istiadat masyarakatnya.  

          Hadir pada acara tersebut adalah segenap Pimpinan/Kepala Dinas Pemda Provinsi Bali ditambah pejabat TNI AD, AL, AU dan Polda Bali serta seluruh Komandan Kodim seBali. (penrem 163/WSA)



0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template