Senin, 25 Februari 2013

ZIARAH DALAM RANGKA HUT KE-52 KOREM 163/WSA



Danrem 163/WSA Ajak warganya ziarah di Taman Makaam Pahlawan

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I.B. Purwalaksana, kamis,(21/2) pimpin seluruh warga Korem 163/WSA beserta jajarannya untuk melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.
Kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi ke-52 Korem 163/Wira Satya diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan mendoakan para pahlawan, diakhiri dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.
            Pelaksanaan Ziarah / Tabur bunga tahun ini nampak berbeda dengan sebelumnya, dimana seluruh warga yang terdiri dari para Dandim, Danden, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS tak terkecuali ibu-ibu Persit, semua atas perintah Danrem berdiri rapi disisi kiri pusara pahlawan, kemudian setelah mendengar aba-aba perintah dari Danrem 163/WSA selaku pimpinan rombongan maka secara serentak seluruh warga Korem 163/WSA melakukan tabur bunga tertib dan hikmat.
            Hadir pada acara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan para Komandan Kodim dan Komandan Detasemen jajaran Korem 163/WSA, segenap perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua dan Pengurus Persit Koorcabrem 163 PD IX/Udayana.
            Ziarah di TMP ini dimaksudkan selain mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan NKRI juga untuk memelihara jiwa korsa diantara sesama prajurit,  menumbuhkan rasa bangga serta semangat patriotisme dalam diri setiap prajurit Wira Satya.
Sebelum pelaksanaan ziarah rombongan sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ke-52 warga Korem 163/WSA juga telah menyelenggarakan kegiatan sosial antara lain Donor darah di Hotel Discovery   Kartika Plaza yang menghasil 265 kantung darah dan penanaman ribuan pohon cemara laut dan pohon Bintaro di Buleleng. Serta tenes persahabatan dengan staf Pemprov Bali.
(Demikian Penrem 163/Wira Satya)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template