Kamis, 24 Mei 2012

TMMD KE-88





Danrem 163/Wira Satya Buka TMMD di Buleleng

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf Jacob Djoko Sarosa, S.H Rabo (23/5) bertindak selaku Inspektur Upacara, secara resmi membuka kegiatan TMMD ke-88 dalam suatu upacara kemiliteran di desa Tampekan, Kec. Banjar Kab.Buleleng.

Latar belakang dipilihnya Desa Tampekan sebagai Sasaran kegiatan TMMD ke-88 ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat, meningkatkan status jalan setapak menjadi jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Pembangunan jalan baru ini bernilai strategis karena menghubungkan kedua desa yaitu desa Tampekan dengan Dusun Lakah Desa Sidatapa sehingga memperlancar bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pelayanan masyarakat.

Upacara pembukaan TMMD ditandai dengan pembacaan Laporan kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  oleh Dandim 1609/Buleleng dilanjutkan dengan acara penyerahan toolkit serta sarana pendukung lainnya oleh Danrem 163/Wira Satya kepada perwakilan masyarakat yang disaksikan oleh Wagub Bali, Ketua DPRD Prov Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Prov Bali, Danlanal Benoa, Rektor Universitas Warmadewa, Para Kadis, para Kepala Badan Prov Bali, Kepala Stasiun RRI Denpasar, Kapolres BBuleleng, Ketua Dharma pertiwi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 dan pengurus, segenap Unsur Forum Koordinasi antar Pimpinan Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya.
Kasad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 163 selaku Irup pada upacara pembukaan TMMD tersebut mengatakan bahwa kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat bukan semata-mata membangun desa, tetapi juga merupakan sumber inspirasi bagi masyarakat dan TNI sendiri dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu meningkatkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat.
Dengan adanya komunikasi yang persuasif ini diharapkan dapat memotivasi tekat dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri sehingga  tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya agar perekonomian di daerahnya bertambah lancar sejalan dengan tema yang di usung pada TMMD ke-88 kali ini yakni “ Melalui program TNI Manunggal  Membangun Desa, kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Lembaga Kementerian, Pemerintah Daerah dan segenap Komponen Masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan paparan Dandim 1609/Buleleng dihadapan Danrem 163/WSA dan undangan, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-88.

(Oleh Infolahtarem 163/WSA)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template