Selasa, 08 Mei 2012

AEROBIK DI SATUAN KOREM 163/WSA


Danrem 163/WSA pimpin Aerobik personelnya
Dalam organisasi kemiliteran di Indonesia kita sering mendengar ada kegiatan Minggu militer yang dilaksanakan pada minggu keempat setiap bulan oleh prajurit TNI Angkatan Darat, tujuannya antara lain merupakan upaya untuk memelihara, meningkatkan dan memantapkan kesiapan prajurit dalam menyongsong tugas kewajiban yang dipercayakan sesuai bidang masing-masing.  

Dalam mendukung minggu militer, personel Korem 163/Wirasatya (kamis 30/4) melakukan berbagai kegiatan baik itu melalui latihan  permildas, pelajaran militer secara teori maupun praktek serta pembinaan jasmani dengan melaksanakan lari jalanan. Selesai apel pagi, seluruh prajurit dan PNS melaksanakan kegiatan lari jalanan yang dikoordinir oleh personel Jasrem 163/WSA kemudian dilanjutkan gerakan tambahan baik Full Up, Sit Up dan Push Up serta diakhiri dengan gerakan pelemasan bertempat di lapangan apel Korem 163/WSA, jln. Sudirman, Denpasar.  

Turut dalam kegiatan Pembinaan Fisik tersebut, antara lain Danrem 163/Wirasatya Kolonel inf Jacob DJoko Sarosa beserta para Kasi dan KaBalak Korem 163/WSA. Bahkan Danrem tak segan segan memberikan contoh di depan prajuritnya cara cepat, mudah dan sederhana melatih otot perut sebagaimana yang dilakukan prajurit prajurit elit pada umumnya.

Ditegaskan Danrem, keberadaan Fasilitas Olah raga, seperti lapangan tembak, lapangan sepak bola, Tenis, Volli dll sesungguhnnya merupakan salah satu sarana untuk silaturahmi baik antar prajurit dengan prajurit, maupun dengan masyarakat sekitarnya, oleh Karena itu eksistensi sarana olahraga bagi kesatuan militer merupakan suatu hal yang penting dan  Jogging Track  merupakan salah satu sarana olahraga yang murah bagi keperluan prajurit.





(Oleh Infolahtarem 163/WSA)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template