Kamis, 13 Maret 2014

PHH

LATIHAN SIMULASI PENINDAKAN HURU HARA

Korem 163/Wira Satya
Dalam rangka persiapan menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2014 ini, Korem 163/Wira Satya mempersiapkan Latihan Simulasi pasukan PHHnya guna mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat di wilayah Bali khususnya di Kota Denpasar. Hal ini menindaklanjuti hasil Penataran PHH beberapa hari yang lalu yang dilaksanakan di Rindam IX/Udayana kediri Tabanan.

            Sebagaimana diketahui bersama bahwa wewenang penanganan pengunjuk rasa sebenarnya merupakan tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian, namun apabila Korem 163/WSA diminta bantuan/dukungan dari pihak Kepolisian(Polda), sesuai Peraturan Panglima TNI Nomor Perpang/71/VIII/2011 tentang petunjuk pelaksanaan perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka Kamtibmas, maka kita harus siap membantu sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. Untuk menghilangkan kesan arogansi(brutal) berujung pada kesalahan yang berakibat pelanggaran HAM dan sekaligus  dapat memaksimalkan dukungan bantuan tersebut, maka prajuit Korem 163/WSAyang tergabung dalam pasukan PHH harus mengerti, memahami dan menguasai sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Adapun tujuan latihan Simulasi kali ini adalah untuk melatih dan memantapkan kembali kemampuan Prajurit Korem 163/Wira Satya  untuk menghadapi kemungkinan situasi terburuk yang terjadi menjelang pileg dan pilpres April 2014.
Latihan yang bertempat di Lapangan Makorem ini melibatkan beberapa personel dari makorem sendiri, kodim 1611 dan  balak aju jajaran Rem 163/WSA seperti:  Denpom, Denbek dan Denhub, serta melibatkan  masyarakat sekitar asrama Sudirman. erima kasih,......salam red
                                                                                                      (penrem163wsa@gmail.com) 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template