Senin, 10 Maret 2014

LATIHAN VVIP

LATIHAN PAM  VVIP KOREM 163/WSA,,SUKSES.

Dalam rangka kesiapan satuan, Korem 163/Wira Satya dan Jajarannya melaksanakan latihan Pengamanan VVIP di kawasan Hotel Nusa Dua, Bali.  Latihan pengamanan kali ini melibatkan personel Makorem dan Kodim jajaran sebanyak 215 orang. Untuk Makorem sendiri melibatkan personel 55 orang sedangkan Kodim  masing-masing jajaran 40 orang. Sesuai jadwal  Latihan pengamanan VVIP  ini direncanakan berlangsung selama  3 minggu, dimulai dari tahap 1 Latihan tehnis
( drill nis ) tanggal 19 sampai 21 Februari 2014 di areal komplek kepaon, dilanjutkan tahap 2 Latihan taktis(drill tis ) disatuan masing-masing  dari tanggal 24 Februari  sampai 4 Maret 2014 ,kemudian sampai pada  tahap Latihan Tempur (drill pur) dari tanggal 7 s.d 11 Maret 2014 di kawasan BNCC komplek hotel nusa dua.
Dihari yang sama senin tanggal 10/3/14 Komandan korem 163/Wira Satya Dr. Anton Nugroho MMDS,M.A. didampingi  perwira Staf operasi Korem meninjau lokasi  Latihan. Dalam pesan singkatnya kepada Danlat, dandrem menekankan kepada penyelenggara dan seluruh pelaku agar latihan pengamanan VVIP ini dilaksanakan sesuai protap Pam VVIP yang berlaku serta laksanakan dengan serius, penuh rasa tanggung jawab sesuai tugas masing-masing dan yang terpenting adalah selalu memperhatikan faktor keamanan dan hindari kecelakaan sekecil apapun,karena  bagaimanapun bagus/baiknya latihan itu apabila terjadi kecelakaan/korban maka latihan dinyatakan gagal/tidak berhasil, Melainkan suatu bentuk latihan dikatakan  sukses/berhasil apabila selama latihan tidak terjadi insedent/kecelakaan.
         Latihan Pam VVIP ini dilaksanakan dua kali dalam setahun sesuai kalender latihan dan program kerja Korem 163/WSA.  Adapun tujuan latihan ini adalah untuk mengasah ketrampilan dan meningkatkan kemampuan  prajurit  dan satuan korem 163/Wira Satya  dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan VVIP yang meliputi pengamanan  kunjungan Presiden /Wakil Presiden dan  tamu-tamu lainnya setingkat kepala negara, disamping  itu juga untuk melatih kesiap siagaan satuan dalam rangka menghadapi segala bentuk kemungkinan ancaman/gangguan  yang terjadi diluar Pam VVIP. Kita patut bersyukur pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar,tertib dan aman dari awal sampai akhir sesuai dengan mekanisme latihan yang diselenggarakan ..terimakasi kepada   penyelenggara.....                                                                                                                                      (penrem163wsa@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template