Kamis, 28 November 2013

TES URINE DI MAKOREM 163/WSA



40 Prajurit Baru Korem 163/WSA Mendadak Tes Urine.

Apa untungnya mengkonsumsi Narkoba…? Apa ada pemakai narkoba yang sukses jadi pemimpin bangsa…? Apa ada prajurit yang kariernya menanjak gara-gara memakai narkoba…? atau adakah putra putri kita menjadi juara umum karena mengkonsumsi narkoba? Jawabnya tentu TIDAK. Bahkan  yang terjadi malah sebaliknya, yang kaya jadi miskin, yang dulu bahagia kini menjerit, yang tenar dan terkenal pasti akan kehilangan segala-galanya”. Demikian pengarahan Kasiintelrem 163/WSA letkol Inf Agus Wernugroho ketika akan menggelar kegiatan tes urine bagi prajurit baru, yang akan melaksanakan tugas pembinaan territorial, Kamis (28/11) di lapangan upacara di Makorem 163/WSA, Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Narkoba memang liar, peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Konsumen obat-obatan terlarang ini sangat banyak, istilahnya  tak kenal batas wilayah, status sosial, usia, jenis kelamin dll. Karena liarnya itulah maka dengan leluasa bisa beredar kemana-mana, mulai dari perkotaan hingga pelosok desa, dari rumah kumuh hingga gedung mewah, dari perkantoran swasta maupun pemerintah, dari perumahan umum hingga perumahan dinas TNI.

Untuk mengantisipasi hal itu terjadi di lingkup Korem 163/WSA, maka Letkol Inf Agus Wernugroho mengajak semua anggota yang ada di jajaran tim intelrem ditambah 40 orang prajurit baru (transit) yang akan melaksanakan tugas di lingkungan Makorem 163/WSA untuk tes urine.

Menurut Kasiintel, Tes urine ini dilakukan secara mendadak untuk mengetahui apakah ada anggotanya terindikasi menggunakan narkoba atau tidak. Jika ada anggota yang hasil tes urinenya terindikasi memakai narkoba, maka anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan Makorem 163/WSA oleh BNN dibawah pimpinan AKBP I Nyoman Artana SH. MH secara keseluruhan hasilnya negatif atau dinyatakan tidak ada yang terindikasi memakai narkoba,”

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 Wita dan selesai pukul 10.30 wita ini berjalan tertib. Nantinya, sambung Kasiintel, tes urine ini akan dilakukan bertahap, berkesiambungan dan tetap mendadak untuk mengontrol anggotanya agar benar-benar menjadi prajurit Korem 163/WSA yang baik. Baik bagi dirinya sendiri, kesatuannya dan masyarakat. (penrem 163/Wira Satya)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template