Rabu, 21 Desember 2011

APEL DANRAMIL & BABINSA TERPUSAT KOREM 163/WSA


<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE


Apel Danramil dan Babinsa Terpusat jajaran Korem 163/Wsa.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Pratimun S.sos, Rabu (21/12) secara resmi membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Terpusat jajaran Korem 163/Wsa TA. 2011 yang dilaksanakan di pulau Serangan, Denpasar Selatan, Bali.

Upacara pembukaan diikuti oleh 52 orang Danramil dan 215 orang Babinsa yang ada di Kodim jajaran Korem 163/Wsa.Menurut rencana acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta apel Danramil dan Babinsa Terpusat kepada perwakilan pendukung dan peserta apel yang disaksikan oleh para asisten Kasdam IX/Udayana, Pa Liasion Kodam IX/Udayana, para Kabalak Dam IX/Udayana, seluruh Komandan Kodim dan Komandan Detasemen jajaran Korem 163/Wsa, seluruh Perwira Makorem 163/Wsa serta undangan lainnya.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Pratimun S.sos mengatakan bahwa Apel Danramil dan Babinsa jjaran Korem 163/Wsa merupakan penjabaran secara tehnis dilapangan dari kegiatan Apel Danrem dan Dandim yang dilaksanakan pada bulan November lalu diPusdikter, Cimahi, Jawa Barat. Pangdam meminta agar seluruh peserta bisa memanfaatkan kegiatan apel ini guna memahami kebijaksanaan pimpinan TNI AD dalam rangka menjabarkan strategi pemberdayaan wilayah pertahanan ebagai aspek penting pembinaan territorial.

Adapun materi yang disampaikan selain materi-materi kemiliteran yang erat kaitannya dengan pembinaan teritorial juga terdapat materi tambahan antara lain dari Ketua DPRD Bali tentang Relevansi UU RI Nomor 34 tahun 2004 dalam penanggulangan bencana alam, Dirbinmas Polda Bali memberikan materi tentang Keterpaduan Babinkamtibmas dengan Babinsa kemudian Pimpinan redaksi Bali post (Satria Narada) membawakan materi tentang Trihita Karana dalam mewujudkan Ajeg Bali.



Infolahtarem 163/WSA

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template