Selasa, 13 September 2011

CERAMAH DANREM 163/WSA TTG KETAHANAN NASIONAL


Danrem 163/Wira Satya Bekali Mahasiswa baru Universitas Dwijendra Tentang Ketahanan Nasional

Dalam rangka orientasi mahasiswa baru dari universitas Dwijendra, Tahun Akademik 2011/2012, Jum’at , 9 september 2011, Komandan Korem 163/Wirasatya Kol Inf Jacob Djoko Sarosa. S.H. memberikan pembekalan tentang Ketahan Nasional kepada ratusan mahasiswa baru di Wantilan Gedung DPRD Provinsi Bali, Renon, Denpasar.

Dikatakan oleh Danrem, bahwa masalah Ketahanan Nasional Bangsa Indonesia berazaskan kesejahteraan dan keamanan. Keduanya memang berbeda akan tetapi tidak bisa dipisahkan. Kita tidak memprioritas pembangunan keamanan dengan mengabaikan kehidupan masyarakat yang hidup dengan tidak sejahtera begitu pula sebaliknya, sangat tidak baik bila hanya memprioritaskan pembangunan kesejahteraan dengan menjadikan “keamanan” sebagai tumbal. Oleh karena itu menurut Danrem 163, Keduanya harus berjalan dengan serasi dan selaras. Sebab masalah kesejahteraan dan keamanan merupakan suatu kebutuhan yang mendasar (esensial) bagi setiap individu manusia baik dalam hubungan pribadi maupun kelompok.

Pembekalan pengetahuan tentang Tahnas yang berlangsung hampir 2 jam tersebut dihadiri oleh sekitar 600 mahasiswa baru, yang didampingi oleh para dosen, Dekan dan Rektor Universitas Dwijendra, Kasiter dan Pasi Komsosrem 163/wirsatya.





Demikian Infolahtarem 163/Wira Satya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template