Minggu, 17 Maret 2013

SERTIJAB DANREM 163/WSA


Kolonel Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A. Danrem 163/Wira Satya

Denpasar, Sabtu (16/3), Kolonel Inf Anton Nugroho, MMDS,M.A. telah dilantik menjadi Komandan Korem 163/Wira Satya menggantikan seniornya Kolonel Inf Ida Bagus Purwalaksana, setelah melaksanakan corps raport dihadapan Pangdam IX/Udayana.



     Upacara serah terima jabatan yang  dilaksanakan di Aula MakodamIX/Udayana itu dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjend TNI Wisnu Bawa Tenaya. Ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja (lambang kebesaran) Korem 163/WSA kepada pejabat Danrem baru yang disaksikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Pratimun, para pejabat teras Makodam IX/Udayana, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana.

           Pejabat baru, Kolonel Inf Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A. sebelumnya adalah Direktur Pembinaan dan Pendidikan (Dirbindik) Akademi Militer, Magelang, sedangkan Kolonel Ida Bagus Purwalaksana usai sertijab ini segera kembali ke kampus melanjutkan tugas belajarnya sebagai siswa PPRA XLIX Lemhanas RI di Jakarta.

          Sebagai konsekwensi logis dari Sertijab Danrem 163/Wira Satya tersebut maka diserahterimakan pula jabatan Ketua Persit Koorcabrem 163 dari pejabat lama Ny Dewi Purwalaksana kepada Ny Tri Setyani B.U, S.E.

     Bersamaan dengan alih tugas Danrem 163/WSA, jabatan Danpomdam IX/Udayana juga diserahterimakan dari Kol Cpm Rusli Mauthuthihurie kepada Kol Cpm Muhammad Gultan S.E. kemudian Jabatan Asrendam IX/Udayana yang selama ini dipegang Kol Arh Bambang Murtiyoso sekarang diserahkan kepada penggantinya Letkol Kav Wawan Tjahjono S.E.

          Pangdam ketika memberikan sambutannya mengingatkan kembali tentang eksistensi Kodam IX/Udayana merupakan kompartemen strategis TNI-AD, mengemban tugas berat mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

 Konsekuensi dari tugas ini, seluruh prajurit Kodam IX/Udayana tidak terkecuali Danrem 163/Wira Satya yang baru dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik guna menjaga situasi agar tetap kondusif dengan cara membangun kerjasama atau melakukan koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada. Oleh karena itu Pangdam minta para pejabat yang baru dilantik agar segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan serta mampu memberikan warna positif dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja di satuan masing-masing. 

(Penrem 163/WSA).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Korem 163/Wirasatya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template